Menyoal Quote Jomblo - haiulya.com

13/05/16

Menyoal Quote Jomblo

Sebagai salah satu anggota Club meme di instagram, sedikitnya saya selalu meluangkan waktu 15 menit dalam sehari untuk stalking akun-akun meme besar untuk mencari inspirasi atau sekedar mencari hiburan dan pasang tampang biar follower nambah :D. Ya, memang hidup kami sebagai meme creator diharuskan menjadi sekreatif mungkin dengan tidak melakukan plagiat terhadap akun manapun. Sebisa mungkin seperti itu. Paling tidak cara menaikkan popularitas yang alami adalah dengan mendekati akun-akun besar agar direpost atau sekedar menyukai postingan meme kita. Apa manfaatnya?, kalau kamu pengguna instagram aktif pasti tau lah ya...

Oke, cukup dulu bicarain kebiasaan saya. Sekarang kita ngomongin memenya. Sejak awal bikin meme, banyak sekali meme yang menyinggung tentang ke-jomblo-an.  Dari pembully-an hingga sanjungan dahsyat :D. Yang pasti seakan-akan jomblo adalah suatu hal yang aneh dan patut dibahas, dikasihani dan ditertawakan.

Tak sulit menemukan meme seperti itu, cukup cari #jomblo atau #quotejomblo di mesin pencari saja pasti sudah banyak yang keluar. Baper-pun tak terelakkan, haha. Iya lah, tanya kenapa? Ya karena yang sering cari tagar itu adalah si pelakunya sendiri. Jadi dipasin sama nasibnya, muncullah baper tak berkesudahan. Mungkin ini juga yang menyebabkan tagar# jomblo semakin bergelimpangan, #eh.

Sebenarnya apa yang salah dari jomblo ya kok sampai segitunya?

Dari analisa saya sih, sebenarnya gak ada yang salah, cuma karena populasi anak muda (di instagram) yang doyan pacaran lebih banyak dibanding sama yang pura-pura gak doyan pacaran. Jadi keliatan banget mereka (para jomblo-red) seolah menjadi kaum minoritas yang pantas dijajah, eh, dibully, eh dibahas, eh, apa ya bahasanya yang lebih halus. Pisss
Ada juga nih yang jadi pemicu pembully-an jomblo semakin ramai, yaitu bapernya para jomblo karena meme yang membahas urusan mereka. Suka muncul di kolom komentar yang membahas kejombloan, curcol dikit tapi ngena. Dan kami, para meme creator hanya menjawab tantangan pasar yang semakin butuh meme seperti demikian. Jadi cukup maklum kalau fenomena ini menjadi  tak berkesudahan.

Ini cuma analisa saya loh ya, jangan percaya gitu aja.

Yeah, serba serbi jomblo memang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Meski pada akhirnya tak ada yang mau hidup dalam nestapa tak berkesudahan. Namun tahap jomblo adalah fase yang harus terlewatkan. #eeaak





So far, semua yang saya lakukan bersama teman-teman meme creators hanya bentuk kreasi kami yang terbatas. Mohon maaf jika banyak meme yang tidak berkenan, tidak ada maksud menyinggung atau menindas siapapun (kecuali yang merasa). Hidup itu numpang lewat, sayang kalo ga dikerat  #quotemaksa.

Sekian dulu bahasan tentang quote jomblo, terimakasih.

Happy blogging, salam jomblo.