, ,

Piknik Eksotik di Akhir April #CeritakuDiTanggalTua

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Hai, tau kan jumlah hari dalam satu bulan rata-rata adalah 30 hari. Meski terlihat banyak saat dihitung, tapi terasa cepat saat dilewati. Iya, apalagi saat telah memasuki  tanggal tua aka. tanggal berupa dua digit yang diawali angka dua. Apalagi saat kantong mulai terasa menipis, buset kaya jeruk aja pake nipis #lol.

Banyak teman yang berkeluh kesah tentang tanggal keramat ini, banyak yang galau dan hampir putus asa. Lebay banget ya, padahal kan bentar lagi tanggal muda. Tapi untungnya hal ini tidak menimpa saya, mau tanggal berapa aja kalo berangkat kuliah uang sakunya ya segitu segitu aja. Paling nambah Cuma lima ribu pas dagangan ibu laris. hehe

By The Way, sekarang saya mau berbagi cerita saya di bulan lalu, bulan April. Sangat Berkesan. Saya sakit hampir sebulan, tapi sangat bahagia karena berkesempatan mengikuti piknik eksotis ke pantai berpasir hitam di minggu terakhir bulan kemarin. Awesome!!!

Awal bulan April adalah waktu yang saya nantikan, karena sudah ada janji dengan seseorang untuk bertemu saat dia pulang. Sesuai estimasi, awal bulan yang dimaksud adalah antara tanggal satu hingga tanggal 10 atau minimal di minggu pertama setiap bulannya. Sayangnya, saat ada kabar tentang kedatangannya di kota Jepara justru pada saat saya tak bisa berbuat banyak karena sakit panas dan pusing yang tak berkesudahan. Selain itu, karena waktu pulangnya tak sampai 48 jam di Jepara, saya pun  tak punya kesempatan untuk memulihkan keadaan ataupun dia yang berusaha menemui saya di rumah. Sedih sekali mengingat kejadian itu, #hiks.

Sehari kemudian, saya pikir sakit yang saya alami akan berangsur membaik. Ternyata dugaan saya meleset, saya semakin sakit hingga tidak mengikuti kuliah sekira tiga minggu. Padahal, selain kuliah, banyak hal yang asik dan sayang untuk dilewatkan di luar sana. Tau kan, Jepara ramai sekali di bulan April. Banyak sekali acara dihelat pada bulan Kartini tersebut, dan saya hanya bisa memantau dari kejauhan dengan lapang dada J.

Sakit memang tak bisa ditolak, mungkin teguran bagi saya agar lebih banyak bersyukur atas nikmat sehat yang diberikan selama ini. Hingga akhirnya ada info bahwa Folkom (Forum Lintas Komunitas) Jepara akan mengadakan Piknik ketiga dengan destinasi sebuah pantai di desa Balong Kecamatan Keling, pantai Suweru. 
Flyer Piknik Folkom #2


Meski masih belum fit, saya bulatkan tekad untuk mengikuti piknik yang lumayan beda kali ini. Iya, berbeda dari piknik-piknik sebelumnya yang menuju destinasi air terjun. Jika menuju air terjun, banyak tenaga yang harus dikerahkan untuk sampai di lokasi. Seperti jalan setapak yang kadang menanjak dan menurun penuh rintangan. Sedangkan untuk menuju pantai tak terlalu banyak tenaga yang harus dikerahkan untuk menuju lokasi tujuan. Biasanya, lokasi pantai bisa dijagkau dengan sepeda motor hingga ke bibir pantai. Jadi saya putuskan untu mengikuti piknik sebulan sekali tersebut.

Dan ternyata benar, setelah menempuh perjalanan selama 45 menit, saya dan rombongan yang berjumlah sekitar 20 orang sampai di lokasi pantai yang dituju. Pemandangan yang didapat disana mampu melepas seluruh lelah yang didapat selama di perjalanan yang penuh rintangan. Bagaimana tidak?, jalur yang kami lalui harus melewati kebun karet dengan jalan licin dan becek. Amazing sekali pokoknya. Dan semuanya terbayar dengan pemandangan pantai yang dipenuhi pasir hitam dengan kilauan besi berkerlip bagai bintang di hatiku #eh. Asik banget pokoknya.

Namun keadaan berbeda terlihat di sekitar pantai. Beberapa gazebo yang disiapkan bagi para pengunjung terlihat dalam keadaan kotor dan tidak terawat. Tidak ada penjual makanan sama sekali, mungkin karena jarang pengunjung yang datang ya. Semoga ke depan, fasilitas yang ada disana bisa lebih diperhatikan termasuk jalan yang harus dilalui untuk menuju kesana.


Sedikit foto dari pantai Suweru



Selain Pantai Suweru, kami juga mendatangi sebuah pantai di dekat pantai Suweru yang disebut Pantai Lemah Abang. Dari namanya, saya tertarik untuk membayangkan bagaimana keindahannya. Keindahan pantai bersanding dengan tanah merah yang memukau pandangan. Dan ternyata, diluar dugaan, keindahannya melebihi yang saya bayangkan sebelumnya. Sungguh sungguh indah kalau boleh saya bilang. Pengen kesana lagi, hehe.
Yuk Cek Gambarnya



Ini saat kita di Pantai Lemah Abang
Lihat pasirnya deh, hitam legam gitu. Bagus bangeett :)



Terimakasih kepada Tuhan atas segala nikmat dan anugerah yang telah Engkau berikan. Dan terimaksaih untuk piknik eksotis bulan kemarin, terutama untuk teman-teman Pokerman, Ngluyur Mania, TDA Jepara, Sosmed Jepara, Kaskus Jepara dan semuanya. Bulan ini kita kemana ya?

Durasi ceritanya sebulan, tapi singkat banget ya hehe. Gapapa kali.

Sebenarnya ide dari post kali ini adalah video cerita Budi di akhir bulan yang ketjeh banget. Asli. Coba liat deh


Asik banget ya jadi Budi, pas tanggal tua pas ketemu surprise dari Matahari Mall yang bikin dia tetap eksis di tanggal tua. Kamu juga mau tetap eksis kaya Budi, yuk cek diskon kecenya di website mataharimall.com. Ada banyak pilihan diskon yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu

 
Beragam pilihan diskon dari Matahari Mall

Salah Satu Penawaran terbaik dari Matahari Mall

Voucher menarik dari Matahari Mall

Yang paling wow nih, ada diskon harian juga loh..


Ciee... mupeng ya, ayo buruan kunjungi mataharimall.com dan dapatkan diskon menarik setiap hari.
Udah dulu deh ya. Cukup dulu ceritanya, saya mau ke Matahari Mall dulu. 


Ini ceritaku mana ceritamu?

Happy blogging :)
Share: