Kos Baru Ogut - haiulya.com

27/08/16

Kos Baru Ogut

Yeay, akhirnya bisa ngeblog lagi. 
lalalalalala

Efek lama gak nulis, jadi ribet nih mau ngungkapin perasaan, ceileeehhh... :D

Jadi sore ini adalah hari pertama saya masuk di kamar kos, setelah sekian lama saya tidak terpisah dengan orang tua. Ya sekitar tiga tahun sejak saya kuliah di kampus ini. Dan sejak saat itu saya sangat jarang meningalkan rumah, maksimal tiga hari. Itu pun masih dalam jangkauan dalam kota. Keputuan untuk tinggal di tempat kost adalah keputusan saya sendiri dan hasil negosiasi dengan orang tua, terutama ibu.

Sejak sekitar satu tahun yang lalu keinginan ini muncul hingga terjadi banyak penolakan dengan segudang alasan. Hingga akhirnya pintu hati ibu saya terbuka dan rela untuk melepaskan anak perempuan satu-satunya.

Ya, belum genap satu jam saya masuk ke kamar dengan cat hijau muda dengan sebuah cermin dan lemari dua pintu di dalamnya. Ukurannya sekitar 3 meter persegi, Cukup nyaman untuk ditempati dua orang meskipun sekarang masih sendirian.  Dua lubang ventilasi terdapat di dua sisi kanan dan kiri, meskipun sepertinya tidak begitu berguna karena tidak berhadapan dengan udara di luar ruangan. Sisi kanan dan kiri diapit oleh dua ruangan kamar lain. It’s mean kamar ini tidak kedap suara.

Sengaja saya mengetuk dindingnya, mungkin saja terbuat dari triplek atau semacamnya. Ternyata benar-benar tembok dari susunan bata, semoga tidak pengap nantinya. Oh ya, ada juga satu jendela di bagian (sebut saja) belakang. Tapi lagi-lagi tak berhubungan dengan dunia luar, hanya menyambung pandangan ke ruangan sebelah yang terdapat deretan kamar lain.

Cukup nyaman untuk saya yang memang agak susah beradaptasi. selama tidak bising dan mampu memberikan kenyamanan, it's ok. Namun sayangnya cukup jauh dari penjual makanan siap saji yang rasanya cocok di lidah. Semoga saya betah disini. 

Ohya, Sebulan terakhir, saya sedang menjalani Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di dua instansi milik pemerintah yang cukup penting. Keduanya berkaitan lansgung dengan kelangsungan hidup manusia dan keluarga. Banyak sekali hal yang ingin saya tuliskan, tapi entah kapan. Semoga tak lama lagi dan tentunya di blog ini. Jangan penasaran ya, hehe.



Sampai jumpa, happy blogging :)