, , ,

K-Drama, I’m in Love



Saya bukan penggemar Drama Korea, Kpop atau apalah yang sejenisnya. Bagi saya semua yang berhubungan dengan hal tersebut seakan tidak menarik dan terkesan berlebihan (baca : alay). Namun sepertinya anggapan itu perlahan luntur. Saya sudah menamatkan dua judul Drama Korea dalam waktu satu minggu. Hwaa.. efeknya parah banget, bikin nagih. Pengen lagi pengen lagi hehe.


Awalnya sih cuma iseng aja minta copy-an film apa aja dari seorang teman yang pengkoleksi film. Tanpa milih-milih lagi kaya mau beli ikan di pasar, asal dicopy aja. Dan karena suasananya cukup bagus untuk menyendiri, maka saya pun capcus mainin filmnya.

Tak disangka tak dinyana, saya pun tehanyut oleh ceritanya. Apalagi melihat para aktor yang ketjeh badai ya kan? :) siapa coba yang gak betah?. Selain para pemain, alur cerita yang bagus juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Mungkin karena saya bukan penikmat film ya, jadi masih awam tentang hal seperti ini.


Korean Drama dengan segala sisi dramatis yang ampuh menghipnotis penonton baik yang baru maupun penggemar lamanya memang tak tanggung-tanggung. Semuanya terlihat begitu sempurna, dikemas dengan apik dan profesional. Banyak adegan penting yang terlihat begitu nyata meskipun sangat sulit membayangkannya. Tidak jauh beda dengan hollywood.

Meskipun begitu, banyak pula alasan untuk tidak menontonnya. Ya, karena tidak semua orang suka menonton apalagi dengan jumlah episode yang berekor panjang. Harus nunggu weekend dulu dan menyiapkan waktu yang panjang untuk menghabiskan seluruh episodenya. Bisa sih dicicil –kaya kredit motor aja-, tapi dijamin rasanya pasti beda sama yang marathon.

Ups, sepertinya saya sudah terhipnotis dengan Drama Korea. Tapi percaya deh, bagus kok, saya aja sampe suka, atau mungkin jatuh cinta, eeaaa. Seperti orang yang jatuh cinta pada umumnya, pasti sulit untuk menentukan apa yang membuatnya jatuh cinta, yakan?. Dan itu terjadi pada saya :( .
Tapi  kalo dari pengamatan awam saya, ada beberapa hal yang menurut saya menarik dan membuat saya betah untuk mengamati k-drama ini, this is it:

·         Yang pertama adalah fashion style yang dikenakan para pemain di K-Drama menurut saya sangat elegan. Cocok dijadikan inspirasi model berpakaian sehari-hari dengan sedikit sentuhan di beberapa bagian tentunya ya. Sesuaiin aja lah sama kebutuhan.
Saya suka style-nya :)


·         Kalo yang kedua saya yakin semuanya pasti sependapat sama saya hehe. Yap, pemainnya ganteng-ganteng dan cantik-cantik kan?, ada yang bilang gak?. Salah satu opsi untuk menyegarkan pikiran yang sedang galau.
Ada yang mau bilang jelek? haha

  Alur cerita yang bagus menjadi poin selanjutnya yang menurut saya cukup menarik. Endingnya susah dibaca, bahkan saya sampai skip ke episode terakhir dulu saking penasarannya. Tapi jangan ditiru ya, bikin semangat nonton jadi turun.

·         Nah, kalo yang terakhir ini yang kadang bikin ngakak. Bahasa korea yang unik (menurut saya) jadi bikin praktekin di dunia nyata. Meskipun taunya Cuma sepotong, yaudah praktekin aja. Tiap ketemu temen disapa dengan bahasa yang sebisanya dan seadanya. Tapi sisi baiknya sih jadi bikin pengen belajar bahasa korea lebih dalam lagi. Sekarang yang familiar cuma anyeonghaseo sama hamsahamida aja.


Sepertinya sih masih banyak lagi yang bikin nonton K-Drama ini makin asik. Mungkin ada yang mau nambahin? Kalo ada yang punya koleksi lama atau baru bolehlah dikasih ke saya hihi. yuk lanjut nonton... jangan lupa siapin cemilan yang banyak ya hehe.


Happy blogging :) 

Sumber gambar : google.com/loverain
Share:

4 komentar:

  1. Aku juga suka nonton K-Drama. Tapi bahasanya nggak ada yang kumengerti sih. Hehehehe .... Alur ceritanya aku suka. Lagipula pemain cowoknya pasti cakep.

    BalasHapus
  2. Welcome to the kdramaland mbak..hihihi
    Nontonin drama korea marathon sama ongoing itu sama bikin bapenya sih menurutku.awalnya aku nonton drama maraton nunggu tamat dlu,tapi skrang kerajingan nonton on going,bapernya lebih terasa.
    Anyway kmren udah nonton apa mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi ... saya masih baru nih
      Kemaren nontonnya loverain sama good doctor. Sukaaakkk :)

      Hapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)