,

Piknik Seru di Akar Seribu

sudah lama Folkom tidak membuat kegiatan, bukannya tak ada agenda tapi beberapa pentolannya sedang disibukkan dengan pekerjaannya masing-masing. kali ini kebetulan bertepatan dengan bulan kemerdekaan yang biasanya banyak diramaikan dengan beragam perlombaan. kami pun tak mau ketinggalan momen dan berusaha membuat sesuatu yang berkesan bersama folkom di bulan ini.
kegiatan kali ini diadakan di Wana Wisata Akar seribu, Plajan. rencananya kami akan mengadakan beberapa perlombaan untuk memeriahkan kegiatan kali ini. setelah semua sampai di lokasi, kamipun memulai dengan diskusi tentang perlombaan yang akan kami buat. Beberapa perlengkapan sudah aku siapkan dari rumah, seperti kelereng, tali rami, pipet, karet gelang dan balon serta 40 bungkusan hadiah yang akan kami bagikan nanti.

Banyak banget hadiahnya? Buset.

Ups, iya. banyak banget. hehe, karena rencananya akan dibuat sistem pilih hadiah bagi peserta yang menang. Jadi, setiap kelompok atau individu yang menang lomba bisa memilih hadiahnya terlebih dahulu sesuai jumlah anggotanya. Nasibnya yang kalah, pilih hadiah lebih akhir. Tapi bukan berarti yang duluan lebih enak, karena semua hadiah dibungkus koran. perkiraan akan ada lima lomba dengan jumlah peserta yang belum diketahui, makanya banyak banget hadiahnya.
setelah berdiskusi, akhirnya terpilihlah lomba jalan balon sebagai lomba yang pertama. aku bingung sebut namanya, pokoknya mekanisme lombanya kayak gini:

satu kelompok yang terdiri dari 4 orang berjajar kayak anak main ular tangga, nah di belakang tiap anggota kelompok (kecuali yang paling belakang) diberi balon yang sudah ditiup maksimal. mereka harus berjalan sampai ujung garis dan kembali lagi ke garis awal tanpa menjatuhkan balonnya sama sekali.

lomba yang kedua, oper kelereng. mekanismenya seperti ini:

satu kelompok terdiri dari tiga orang. satu orang di pos pertama (garis start), satu orang di pos dua (garis tengah) dan satu lagi di garis finish. tim satu harus membawa kelereng dalam sendok tanpa jatuh menuju tim dua, selanjutnya tim dua harus membawa kelerengnya dengan aman kepada tim tiga dan tim tiga harus bisa membawa kembali kelerengnya ke garis start sebagai tanda kemenangan.
lomba ketiga, oper karet dengan pipet (sedotan). mekanismenya hampir sama dengan lomba kedua namun bedanya tim tiga tidak kembali ke garis start namun meletakkan karetnya di tempat yang sudah disediakan.

lombanya memang hanya tiga jenis, tapi keseruannya melebihi rata-rata. apalagi saat ada rombongan ibu-ibu yang bersedia mengikuti perlombaan saat kami tawari. ibu-ibu yang beragam usia ini mengikuti perlombaan dengan gembira dan menambah keseruan kami tadi.

rencananya, kami juga akan mengadakan upacara di lapangan wana wisata akar seribu ini. namun karena waktu yang sudah siang dan keadaan yang tidak memungkinkan akhirnya kami urungkan. semoga tahun depan bisa terwujud. amin.


akar seribu adalah salah satu destinasi wisata di desa wisata plajan pakisaji jepara. aku pertama kali mengunjunginya bulan juni kemarin. tempatnya asri, nyaman dan sangat sejuk. sejak saat itu, aku jadi sering kesini entah untuk kegiatan pribadi maupun acara bersama. kapan-kapan aku eksplor lebih dalam tentang tempat wisata yang unik ini ya. bye bye...
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)