5 Tips Agar Bibir Tidak Kering - haiulya.com

17/10/17

5 Tips Agar Bibir Tidak Kering


Halo hai, lama gak ngeblog rasanya susah mau nulis lagi. Biasa lah namanya juga labil hehe.
oke, lupakan tentang kelabilanku dan mari kita mulai bahasan kali ini. Kali ini aku mau share Tips biar bibir tetap lembut dan kering meskipun banyak aktifitas di luar ruangan. Tau sendiri lah gimana cuaca sekarang yang lagi hot in buanget. 

Yang paling penting dan utama adalah air putih. Ya, kamu harus banyakin minum air putih. Bukan dalam hal ini aja sih, seluruh aspek yang berkaitan dnegan tubuh manusia biasanya akan dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih atau air mineral. So, aku gak masukan air putih dalam jajaran tips kali ini.

menurut pengalamanku, ada lima hal yang bisa kamu lakuin biar bibir tetap lembut dan gak kering. check this out:
1. Madu.

Siapa yang gak tau tentang khasiat madu yang bejibun? salah satunya bisa untuk melembabkan bibir kering loh. caranya, oleskan madu secukupnya pada bibir kamu sebelum tidur. pijat perlahan beberapa saat dan biarkan semalaman. Usahakan untuk rutin ya, biar hasilnya maksimal.
Kalo aku sendiri sih, karena memang banyakan di dalam rumah jadi seringnya aku olesin aja kalo lagi pengen. Gak perlu nunggu pas mau tidur aja, hehe.
2. Minyak Zaitun

Kandungan vitamin dalam minyak zaitun juga dipercaya mampu menutrisi bibir kering loh. Bisa diaplikasikan sendiri ataupun dengan campuran bahan lain seperti madu ataupun gula pasir. Cara pengaplikasiannya musah banget, tuangkan minyak zaitun ke wadah secukupnya lalu oleskan pada bibir, pijat sebentar dan biarkan hingga mengering atau hilang dengan sendirinya. 
Kalo aku sih biasanya dari botol kecil seukuran minyak angin langsung ditetesin ke jari gitu. Jadi gak perlu makan banyak wadah buat naroh minyak zaitunnya.
3. Gula Pasir

Gula pasir atau gula putih juga bisa buat perawatan bibir kering loh. Tapi berbeda dengan madu dan minyak zaitun, gula pasir harus punya tandem. Gak bisa jalan sendiri. Kalo sendiri jadinya dimakan gak dipake perawatan wkwk.
Caranya ambil satu sendok teh gula pasir dan 4 tetes madu atau minyak zaitun. aduk hingga rata dan membentuk scrub. Jangan encer banget ya. Lalu oleskan pada bibir dan pijat ringan bersama butiran-butiran gula. Lakukan sekira  menit lalu bilas dengan air hangat.

Kamu bisa pakai takaran secukupnya, gak harus 4 tetes. Tergantung tetesannya juga kali ya, gede apa ngga haha. Yang penting bisa jadi scrub dan ga mubadzir nantinya.
4. Bubuk Kopi

Tauu gak sih, bubuk kopi selain bisa dibikin kopi juga bisa dipakai sebagai scrub bibir. Caranya gampang banget. Campur bubuk kopi dengan sedikit air, sedikiiiit saja, jangan terlalu encer nanti malah jadi wedang kopi hehe. Setelah itu oleskan pada bibir dan pijat perlahan sekira 5-10 menit lalu bilas dengan air hangat.
Pastikan campurannya pas untuk ukuran scrub ya, kira-kira kayak lulur badan yang biasa kita pakai. Gak encer dan gak kental banget. 

5. Pasta Gigi

Pernah gak bibir kamu gak sengaja kena pasta gigi pas lagi sikat gigi? rasanya gimana? adem kan? seger-seger gimana gitu ya.
Ternyata pasta gigi bisa untuk mengatasi bibir kering loh. Caranya mudah, oleskan pasta  gigi pada bibir dan ratakan. Tunggu sebentar lalu bilas.
Ohya, kalo merasa pasta gigi terlalu panas jika dioleskan di bibir secara langsung bisa juga kamu akalin dengan menggosok area bibir dengan pasta gigi disaat menggosok gigi. Sebenarnya aku gak recommend pakai pasta gigi sih, karena kurang alami dan panas juga kan. tapi bisa lah dipake kalo lagi buru-buru dan gak punya banyak waktu. 

Nah, itu dia 5 tips dari aku biar bibir kamu gak kering lagi. Semuanya berdasar pengalaman aku karena memang tipe bibirku mudah kering *curhat. Selamat mencoba. jangan sungkan bertanya ataupun berkomentar ya. see ya


16 komentar:

  1. Madu dan minyak zaitun ampuh bgt di bibirku biar gak kering. Sudah terbukti. Tapi syg aku sering mLas, jd gak teratur gitu. Padahal buat dapetin bibir yg sehat aplikasinya harus rutin ya.

    BalasHapus
  2. Bibir aku termasuk bibir yang kering dan harus sering di scrub demi masa depan yang lebih baik. Tapi ada beberapa zat yang aku baru tahu bahwa bisa bantu bibir kering seperti kopi dan pasta gigi. Soalnya biasanya aku selalu pake gula ataupun minyak biar moisturize bibir aku.

    BalasHapus
  3. Duh laaaaah yang pake pasta gigi itu bakalan panas banget. Kayaknya kalo yang pasta gigi itu tips hemat buat anak kos deh 😆😆 biasanya kan anak kos minim budget 😆😆


    Kalo nempelin bubuk kopi ke bibir tuh kayak gimana gitu yaaa
    Ada yang ngganjel2 gitu di bibir 😆

    BalasHapus
  4. Melembabkan bibir menggunakan madu, minyak zaitun dan gula pasir memang terbukti menghasilkan bibir yang gak kering. Saya udah pernah mencobanya. Tapi kalau menggunakan kopi dan pasta gigi, saya belum pernah.

    BalasHapus
  5. Pasta gigi biasanya aku taruh d goresan kena knalpot atau kena minyak panas sih.. Baru tahu bsa d bibir

    BalasHapus
  6. madu madu madu

    aku beberapa kali coba madu

    asik lho

    tapi ya itu

    kadang khilaf dan madunya dijilatin dikit-dikit sampai habis heheheee

    BalasHapus
  7. Makasih tipsnya, bener banget nih,bibirsuka kering apalagi musim kemarau

    BalasHapus
  8. Makasih tipsnya, bermanfaat banget, siapkan madu ah nanti malam biar bibir ga kering

    BalasHapus
  9. Iya, udah tau sih ilmunya, tapi buat saya tuh yg sulit mengaplikasikannya. Hihihi. Saya orangnya males banget kalo soal dandan dan perawatan gitu. Duh.. harus sering2 baca yg beginian deh kayaknya, biar rajin ngerawat badan :)
    Tfs ya Mbak...

    BalasHapus
  10. Aku pribadi cukup jarang sih mengalami bibir kering. Mungkin karena aku kebiasaan jilat2 bibir kali ya. Tapi, boleh tuh kalo pake madu atau pasta gigi. Enak kan mereka berdua, ada sensasi yang mengenakkan gitu. Hahaha.

    BalasHapus
  11. Bibirku kering kalau musim panas atau musim galau, gak hujan gak panas. Paling kugosok sama air. Dan jangan dijilat, dibasahi sama ludah. Itu malah bikin tambah kering

    BalasHapus
  12. aku sering pakai madu dan pakai pasta gigi untuk mengatasi bibir keringku. dan aku baru tahu kalau gula juga bisa mengatasi bibir kering

    BalasHapus
  13. Aku kalo bibir kering biasanya kode buat pacar *lah wkwkwkwkkw tqapi baru tau kalo madu bisa buat bibir kering juga.

    BalasHapus
  14. aku suka ngolesin petroleum dulu. ngebantu banget buat bibir kering dan cocok banget sama bibir aku. 3 harian sudah sembuh sih :)

    BalasHapus
  15. Kenapa yah madu sama minyak zaitun selalu ada di list untuk berbagai tips kesehatan, malah saya baru tau bisa bikin bibir ga kering. Wow pasta gigi kirain buat gigi doang

    BalasHapus
  16. Sering2 ngacai deh, kak. Terus ratain ke bibir. Hihi. Swbelum tidur dirutinin madu atau zaitun oke banget loh

    BalasHapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)