Curhat Penikmat Sosial Media - haiulya.com

25/11/17

Curhat Penikmat Sosial Media

Instagram, siapa yang tak tahu aplikasi satu ini? People zaman now sudah pasti tahu dan punya aplikasi ini di smartphonenya. Meskipun tak dipungkiri juga banyak people zaman old yang juga tak ketinggalan untuk memiliki setidaknya satu akun di platform bergengsi ini.

Aku mengenal instagram sekitar dua tahun lalu saat pertama kali memiliki smarthphone berbasis android. Karena sedang asik-asiknya punya hp android, aku yang memang tak bisa diam ini pun memanfaatkannya untuk hal-hal yang mungkin bagi sebagian orang tidak ada gunanya. Ya, meskipun akhirnya kandas dan pupus di tengah jalan.

Semakin hari, inovasi yang diberikan pihak instagram pun semakin banyak dan diterima dengan baik oleh para penggunanya. Salah satunya adalah instastory yang menurutku sangat membuang banyak waktu dan kuota (tentu saja).
Bagaimana tidak?
Saat masih awal-awal menggunakan instagram, aku sering sekali khilaf scroll apapun yang ada di feed hingga jauh ke akun yang mungkin sebenarnya tidak aku butuhkan. Hal ini saja sudah membuang banyak waktu, apa sih yang kita lihat disana?

Kecuali jika kita memang butuh untuk riset atau untuk hal penting lainnya, hal ini hanya membuang waktu saja. Hehe ketimbang hanya scroll mendingan baca buku kali ya, nambah wawasan.

Dan sekarang, instastory yang hanya berisi cuplikan kegiatan baik berupa foto maupun short video seakan telah menjadi hal wajib yang harus dilakukan setiap hari. Tentang kita dimana, sedang apa, dengan siapa, dan sebagainya.

Sejauh ini aku tak pernah memebedakan orang, entah artis atau bukan semuanya sama di sosial media. Semuanya bersifat hiburan. Bedanya adalah jika para artis melakukan live dan mengunggah story mereka di media sosial sebagai bagian dari pekerjaan, dan kita sebagai orang biasa hanya menikmatinya tanpa sadar telah menjadi korban kekhilafan kita sendiri.

Hal lain yang menjadi ironi adalah merebaknya suasana ala ala artis di dunia nyata. Kali ini bukan artis sebagai pelakunya ya. Mungkin hanya follower yang hobi stalking akun idolanya saja. Mulai bermunculan kegiatan-kegiatan yang terinspirasi dari para idola, dari yang baby shower, perayaan mau lepas masa lajang, sampai yang suka sewa studio foto tiap minggu.
 -bersambung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)