, , ,

MiFi Smartfren M3Y, Teman Baru Berselancar Seru


MiFi Smartfren M3Y, Teman Baru Berselancar Seru

Tinggal di desa yang cukup jauh dari suasana perkotaan memang menjadi hal yang cukup tragis sekaligus menyenangkan. Suasana pedesaan selalu mampu memberikan suntikan mood bagi saya, suasana khas yang selalu membuat saya ingin kembali. Namun di sisi lain, saya sering kesulitan dalam mendapatkan koneksi internet yang cepat dan murah. Maklumlah, saya bukan pengguna kartu mahal, jadi terbiasa dengan tarif murah. Meskipun di dekat rumah sudah ada tower provider dengan iri khas warna merah, namun tetap tidak membuat saya yakin untuk beralih ke provider tersebut.

Setelah berusaha mencari informasi dan tips serta trik untuk bisa tetap berselancar di dunia maya dengan lancar dan murah, akhirnya saya menemukan satu pilihan yakni dengan menggunakan MiFi atau atau Mobile Wifi untuk GSM. Nantinya akan saya isi dengan si merah yang sudah saya ketahui biaya dan paketnya. Saya pun memutuskan untuk browsing sambil mencari harga yang pas dengan kantong saya. Ternyata harganya beragam dan cukup mahal bagi saya yang hanya rakyat jelata.

Akhirnya.....


Setelah puas mencari di marketplace dan tak menemukan hasil, akhirnya saya beralih ke toko fisik di sekitar tempat tinggal saya. saya tidak menemukan yang saya inginkan, tetapi menemukan yang saya butuhkan. Tuhan memang maha adil. Saya ditawari Produk MiFi Smartfren M3Y oleh sales resmi yang ada di counter tersebut. Saya sempat ragu akan kualitas jaringan provider ini di tempat saya tinggal. Namun sales produk, yang ternyata satu desa dengan saya, meyakinkan bahwa kualitas sjaringannya sangat baik. Bahkan  orang-orang di sekitar tempat tinggal saya banyak yang mencari produk ini untuk digunakan di desa yang cukup terpencil, katanya.

Akhirnya sayapun membelinya dengan harapan bisa membantu kinerja saya dalam bersosial media, ~halah. Dalam boksnya, terdapat sebuah perangkat MiFi, kabel charger, SIM card dan buku panduan. Bentuknya yang kecil dan simple membuatnya mudah digenggam dan dibawa kemana saja. Dalam SIM card telah tersedia paket 2 GB yang berlaku selama 7 hari. Untuk penggunaan selanjutnya bisa melakukan isi ulang via pulsa maupun voucher internet yang bisa didapatkan di toko terdekat.
MiFi Smartfren M3Y, Teman Baru Berselancar Seru

MiFi Smartfren M3Y, Teman Baru Berselancar Seru

MiFi Smartfren M3Y, Teman Baru Berselancar Seru


Testimoni Pribadi


Setelah mengaktifkan paket, saya berniat untuk pulang ke rumah dan menjajal kualitas produk ini. Dan ternyata memang benar, kualitas jaringan yang saya dapatkan tidak jauh berbeda dengan si merah. Akhirnya saya bisa mendapatkan jaringan terbaik tanpa harus berganti kartu SIM di smartphone saya. Namun saya belum mencobanya di lokasi lain apakah kualitasnya sama atau justru lebih baik. Sejauh ini saya cukup puas dengan pilihan saya.

Untuk di perkotaan, jaringan 4G Smartfren tentu tidak diragukan lagi. Namun saya lebih memilih menggunakan kartu GSM yang biasa saya pakai untuk mengurangi penggunaan kuota MiFi berlebih. Hehe, Ya kan karena saya beli MiFi memang untuk jaga-jaga ketika di rumah.

Akhirnya sekarang saya tak perlu khawatir lagi untuk berselancar di dunia maya ketika di rumah. Gak takut kudet lagi, gak takut ketinggalan info lagi. Hehe

Kalo kamu pakai apa nih buat nemenin selancar seru di dunia maya? Share yuk...
Share:

29 komentar:

  1. waktu nyari modem
    juga ditawarin ini
    tapi sinyalnya kenceng blm merata
    padahal harganya menggoda
    semoga nti kl sinyalnya udah merata beralih ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya juga sempat ragu mbak, alhamdulillah cocok.

      Hapus
  2. Boleh juga nih dicoba mifinya ehhehe...bagus kalau bisa menghemat uang, apalagi aku dan suami juga sering ke desa, di sana kami bakal butuh alat sejenis ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga di desanya mba terjangkau jaringannya deh ya...
      soalnya banyak juga kasus udah beli tapi ga kepake. huhu

      Hapus
  3. Aku juga pakai mifi smartfeen beberpaa waktu lalu, sayangnya klo.pulang kampung ke ciamis di daerah rumah gak dpet sinyal, kalo di jkt sih lancar jata jaringnnya.

    BalasHapus
  4. Saya udah lama banget pakai ini. Serunya, di bawa ke mana pun mudah plus bisa dipakai ramai-ramai, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, iya. betul banget. tapi aku pakenya kalo butuh aja. selama kuota hp masih aman belum mau idupin mifi.

      Hapus
  5. Aku dulu juga sempat mau pakai modem ini. Waktu ke konter, mbaknya ngecek apakah jaringan 4G sudah sampai di kampung. Eh, ternyata belom. Jd ga jadi beli
    Hihihihi

    BalasHapus
  6. smartfren mifi ini.bisa jadi andalan mifi dikala.kuota utama di hape habis dan keCepatan di daerah kampung.gitu cukup bagus juga harga paketan juga standar rekomended bgt buat dibili nih

    BalasHapus
  7. Sempat pingin beli miFi, tapi smartphone jaman now sudah bisa teethering ke semua gadget di rumah. Jadi mikir lagi...perlu atau engga yaa...?
    Tapi kata mas di counter, miFi sinyalnya lebih stabil.

    Jadi pingin punya miFi..hiihi...
    SmartFren rekomen banget yaa...

    Siip..sip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak. recommended banget. aku juga pake buat laptop sama pas di rumah aja. hehe

      Hapus
  8. Dulu, saya juga pernah menggunakan produk dari smartphone ini. Dan memang nyenengin, bisa dipakai bareng-bareng sekeluarga.
    Tapi di tempat tinggal saya yang sekarang, sinyalnya kurang bagus, akhirnya kami pakai indi****

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya pengen pake indihome tapi secara finansial masih terlalu berat buat pengangguran kaya saya. hehe

      Hapus
  9. dulu pernah pake ini tapi di rumahku masih belum stabil kak, padahal paketnya menggiurkan buat dicoba ya

    BalasHapus
  10. saya juga salah satu pengguna MiFi smartfren.. Tapi saya pakai MiFi yang M3Z mas.. bedanya sih cuma di bentuk luar dan pabrikan yang buat mifi nya hehe..
    Saya biasanya menggunakan mifi ini untuk perjalanan dari jakarta jogja pas naik kereta api. Internetnya jauh lebih stabil selama perjalanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. kapan-kapan boleh dicoba niih

      Hapus
  11. Saya pakai ISP punya Telkom hehe.
    Dulu punya mifi juga, lumayan sih kalau keluar2 rumah pakai itu, lbh hemat kalau pakai modem ketimbang pakai provider hp :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertimbangan soal harga memang selalu bikin mikir ulang ya mba.

      Hapus
  12. Saya pernah pakai MiFi tapi punya kakak sepupu, jadi belum ngeh banget tentang MiFi ini. Kalau di rumah saya pakai Speedy, sih. Hehe.

    BalasHapus
  13. Dulu aku juga pernah pake mifi, tapi sinyalnya kuranv bersahabat di rumah. Gak gahu deh kalau sekarang....

    BalasHapus
  14. Sayang...banget, di daerah ku Smartfren belum lancar jaya..., Merk lain blm bisa mifi apa ya..?

    BalasHapus
  15. Beli mifi sih enaknya langsung ke gerai fisik daripada online. Lebih bisa dipertanggungjawabkan gitu lah. Wahaha. Aku belum per pakai mifi. Soalnya di rumah dulu tuh yang pengguna aktif Internet cuma aku seorang. Jadi ngerasa mubadzir aja kalau beli mifi tapi gak dibagi hehehe.

    BalasHapus
  16. Kayanya kita samakan deh wi-fi smartfren. Ini lebih murah juga harga kuota nya jadi bikin betah sama smartfren tuh

    BalasHapus
  17. pengen beli mi fi dr dulu ga kebeli2. malah lirik2 kamera sekarang. ahahahaha....


    btw ini tulisannya gede2 ya kak.. jadi enak dibacanya....

    BalasHapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)