Berburu Maskara Impian : Beauty Queen Pro Volume Mascara Waterproof

by - 25 Juli



Halo, kali ini aku akan bercerita tentang transformasiku menjadi perempuan seutuhnya, emm.. perempuan apa wanita ya? Aku sih enaknya pake perempuan aja. Waduh, kok kaya aku baru aja jadi perempuan ya. Ups, jangan gitu dong!, jadi grogi nih.

Ehm..
jadi gini, selama ini kan aku udah berhijab layaknya perempuan muslim lainnya. Ya, meski hijab ini aku pake sejak lama tapi mohon maaf kalo ada yang nanya tentang yang lainnya nanti dulu yaa... huhu. Kaya ada yang mau nanya aja. Nah, meskipun berhijab aku gak langsung jadi keliatan kaya perempuan pada umumnya yang cantik setiap saat.

Aku termasuk tipe orang yang jarang dandan, jarang memperhatikan penampilan bahkan terkesan cuek dengan keadaan. Asal cocok dan nyaman aja aku udah seneng. Bayangin deh, gimana kalo liat cewek berhijab tanpa make up dan asal-asalan gitu? Aku yakin jawabannya bakalan bilang 'tetep cantik kok'. Hehe hehe hehe

Masa Lalu 

But, itu adalah masalalu. Sekarang, lebih tepatnya setahun yang lalu saat masih di kosan aku mulai belajar dandan. Sempat didandanin temenku juga yang aku tulis di blog ini. Dan beberapa kali mencoba dandan sendiri dengan bantuan tutorial makeup di internet.

Dan sejak beberapa bulan yang lalu aku memutuskan untuk belajar mengaplikasikan make up ke wajah mulusku. Ya, waktu itu wajahku masih aman terkendali, meski tanpa sapuan make up. Namun berangsur mengalami beberapa benjolan kecil akibat penggunaan produk-produk kecantikan. Yoweslah, gak popo. Aku tetap bahagia dan bersyukur masih diberi kesempatan untuk merasakan jerawatan di pipi.


Sejak saat itu, aku mulai sering menggunakan make up saat keluar rumah atau bahkan saat tak ada acara di luar dan hanya memiliki agenda belajar bersama anak-anak aku tetap merias diri. Maklumlah namanya juga pemula yang lagi seneng-senengnya.

Untuk masalah jerawat yang sering muncul seiring berjalannya waktu, aku akalin dengan merawat kulit wajah dengan masker alami untuk mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah. Diantaranya adalah masker bubuk kopi, minyak zaitun atau minyak goreng.

Melengkapi Koleksi Make Up

Sebagai pemula, wajar dong kalo aku pengen nyobain berbagai jenis make up. Apalagi saat melihat review setiap make up yang 'terlihat' bagus di internet. Hm... mupeng deh!. Ujung-ujungnya pasti beli, padahal belum tentu tjotjok di kulit wajahku. 

Dari pensil alis, lipstik, pelembab, foundation dan sebagainya sudah ada. Semuanya tidak selalu terpakai, ((ya kalik lipstik beda warna mau dipake barengan haha)), tapi selalu aku coba explore kegunaannya, cocok engganya di kulit aku. Alhasil, kulitku mulai jerawatan gak jelas dan mulai malu untuk menghadapi kenyataan.

Yaaa, namanya juga pemula yang masih perlu banyak belajar. Sampai akhirnya aku tersadar bahwa aku melupakan hal penting dalam riasan, yaitu mata. Aku memang bukan orang yang suka dengan riasan mata berlebih, paling mentok cuma eye shadow warna kalem, nggak lebih.


Eyeliner dan maskara adalah jenis make up yang paling tabu untukku. Untuk eyeliner, memang aku agak menghindari karena kelopak mataku tidak cocok untuk diaplikasikan eyeliner karena tidak simetris. Tapi untuk maskara sepertinya masih ada celah, mengingat bulu mataku yang meskipun tidak lentik tapi juga tidak panjang. Ya, sama aja lah ya hehe.

Baca juga : Detox Bawang Merah, Pilihan Sehat sebelum ke Dokter

Mencari Maskara

Akhirnya aku putuskan untuk mencari produk maskara yang bisa kupakai sehari-hari. Pengennya sih yang bisa kasih great look tanpa takut kena panas dan hujan. Gak luntur, gak menggumpal dan (yang terpenting) gak menguras kantong.

Ternyata gak gampang ya mencari yang dicari, yang gak dicari justru banyak yang muncul, hm... Tapi akhirnya aku menemukan apa yang aku cari selama ini. Maskara Waterproof dari Mustika Ratu ternyata menjadi pemenang di hatiku. Melihat kandungan Ekstrak Biji Kelor dan manfaatnya membuatku jatuh hati dan tak bisa lepas dari keinginan untuk membelinya. 


Dan aku baru tahu bahwa produk Beauty Queen Series dari Mustika Ratu ini ternyata punya banyak saudara. Ada bedak, foundie, pensil alis, lipstik dan lain sebagainya. Pokoknya lengkap. Karena masih satu rumpun dan seri yang sama, kandungan dari produk-produk ini juga memiliki banyak kesamaan. Diantaranya adalah kandungan Moringa Seed Extract yang sudah tidak diragukan lagi kegunaannya.


Seri Produk dari Mustika Ratu yang akhirnya masuk ke must have thing list-ku ini lengkap banget lho. Pokoknya bisa banget untuk melengkapi koleksi kosmetik kita. Harga yang dibanderol untuk beberapa produk memang agak kurang bersahabat, tapi untuk skin care benefit yang didapat sih cocok lah ya. Memang ada harga yang perlu dibayar untuk sebuah manfaat besar. Kalian bisa membelinya di counter Mustika Ratu terdekat atau di mustikaratushop.com. 

So, ini ceritaku tentang petualangan mencari Maskara untuk melengkapi koleksi make upku. Kamu???



You May Also Like

31 komentar

  1. aku juga pengeeen maskara yang iniiiii
    katanya memang bikin awet sih

    BalasHapus
  2. Makin cantik berseri seri dengan adanya beauty queen yang hanya akan membuat aura makin terpancar

    BalasHapus
  3. sejauh ini aku belum nemu maskara yang benar-benar cocok denganku mbak. Mungkin yang ini bisa dicoba, siapa tahu cocok, kayaknya yang ini belum pernah aku coba deh

    BalasHapus
  4. AKu pun suka pakai maskara baru-baru ini, ternyata bikin penampilan lebih kece ya, maskara beauty queen series pun bagus dukung produk dalam negeri

    BalasHapus
  5. Aku mau jugaaa
    Maskaraan biar matanya makin cakep dan yg penting itu tahan air biar aman jaya

    BalasHapus
  6. Waterproof artinya walau kena hujan tetap melengkung gitu kan ya mbak. kalau ngga mempan ama air terus cara ngebersihinnya gimana kak??

    BalasHapus
  7. Ketika sampai bagian akhir tulisan, entah kenapa saya merasa Bingung. Ya kenapa tidak bingung, di bagian itu tertulis begini :

    "So, ini ceritaku tentang petualangan mencari Maskara untuk melengkapi koleksi make upku. Kamu???"

    Saya? Saya ditanya perihal pengalaman mencari maskara, sungguh aduhai betul rasanya jika saya mencari maskara. Yang ada malah banyak yang beranggapan bahwa saya itu lelaki yang rada rada rasa wanita Haha ya enggak dong, masih normal eike..

    Kalau soal pengalaman mencari maskara, mungkin terdekat adalah pengalaman menemani saja. Menemani kekasih mencari maskara yang dia cari, dengan masuk berbagai toko kosmetik. Kesana kemari mencari maskara ternyata sungguh merepotkan juga.

    Karena selain harus keluar masuk toko, tentu mau tidak mau, saya harus berhadapan dengan berbagai hal tentang kosmetik yang mana saya tidak paham tentang segala pernak perniknya. Jadinya, saya ngikut saja. Daripada ikut berkomentar, yang ada nanti dikira saya ini lelaki apaan.

    Bahkan, saya pun tidak bisa membedakan apa itu warna abu misty, nude, merah, maroon, burgundy, fuschia dsb -.-a

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maap ya jika komentarnya saya panjangnya hampir menyaingi tulisan asli X)

      Hapus
    2. Ikutan xixixi...
      Ini curhatan aseli seorang blogger yang menemani kekasihnya mencari benda ajaib bernama maskara.

      Hapus
  8. Kalau saya hampir gak pernah pakai maskara, make di rumah hanya bedak dan lipstick supaya gak pucet aja hehe. Tapi kata tmn2 yg suka dandan, masakar Mustika Ratu ini eamag oke krn tahan lma dengan harga yg lumayan ramah kantong :D

    BalasHapus
  9. Wah itu kayaknya mudah diaplikasikan ya. Eh tapi aku jarang banget pakai maskara, habis susah aplikasinya buat aku yg gak biasa. Malah kadang kena kemana-mana haha

    BalasHapus
  10. biasanya pakai maskara kalau dandan ke kondangan aja, itupun sering lupa. Makanya maskaraku awet hihihi. Ntar kalau udah habis pingin nyobain yang ini deh, baca reviewnya kok bagus-bagus...

    BalasHapus
  11. Wah maskara anti air cocok banget buat cewek yang say no to mbleber. Apalagi ada ekstrak daun kelornya. Jadi kepo juga pingin coba

    BalasHapus
  12. Saya pakai maskara kalau ada kondangan hihihi...
    Untuk sehari-hari, kalau keluar rumah, paling pakai lipstik aja ��

    BalasHapus
  13. Gw ga betah pake maskara krn sering kucek mata walo emg ga boleh krn sensitip biasanya basahin mata. Blom nemu maskara yg ringan dan cocok

    BalasHapus
  14. Sejujurnya,
    Ku gak bisa pake maskara.

    Alesannya, karena aku pakai kacamata.
    Bulu mata aku panjang dan gak beraturan. Kalau pakai maskara, jadi kaku dan nusuk lensanya.
    Hiikks~


    Kalau beneran mau dandan, aku mesti rela pake contact lens.
    Dan ini amat menyakitkan buat ku.


    Jadi untuk melengkapi alat mekap, aku lebih miliiih lipen.
    Gyahhaha...lipen lagii....lipen lagi.

    BalasHapus
  15. Aku gak pake maskara kak. Kalo pake aku bisa saingan sama Lucinta Luna. Wkwkwk*

    BalasHapus
  16. sayangnya saya gak pake make up mba jadi gak bisa ceritaain pengalamanku dalam mencari maskara impian hehehee.... Istri saya juga agak tomboi, entah dia pake maskara apa gak wkakaka

    BalasHapus
  17. Wah mustika ratu punya ya, emang ga ragu ya merk produk lama pun masih tetap hits sampe sekarang

    BalasHapus
  18. Wah dari kemrin udah pengen beli produknya mustika ratu tapi belum sempet terus, tulisan km bener2 bikin pengen beli deh.. apalagi mascaranya uwawww

    BalasHapus
  19. Belum pernah sama sekali nyobain makeup dri mustika ratu, tp soon bakalan coba sma maskaranya

    BalasHapus
  20. Belum pernah coba maskara ini sih. Paling sering emang pake bulu mata palsu hehe

    BalasHapus
  21. Kosmetik keluaran baru Mustika Ratu yang Beauty Queen ini tampak mewah yaa, makin berkembang aja sipp.

    BalasHapus
  22. Waah aku belum pernah cobain yg seri Beauty Queen ini nih😍

    BalasHapus
  23. aku juga belum nyobain seri beauty queen niih, anaknya emang agak kurang suka pake maskara karna team bulu mata palsu hehehe

    BalasHapus
  24. Buat aku maskara itu benda wajib untuk eye mekeup. Biar mata kelihatan 'hidup' dan overall bikin muka keliatan lebih seger hehe

    BalasHapus
  25. Belum pwrnah coba, ga ada before-afternya beb?

    BalasHapus
  26. Indonesia banget yah bahannya dari ekstrak biji kelor, menarik juga nih buat dicoba 😗

    BalasHapus
  27. Luar biasa bener ya perjuangan perempuan buat mempercantik diri. Sampai pakai minyak goreng buat masker. Gokil.

    BalasHapus
  28. aku mau aku mauuuuu.. aku juga akhir akhir ini jatuh cinta banget sama produk buat bulu mata

    BalasHapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)