WELCOME BACK, haiulya!

by - 27 November


Tahun 2020 menjadi tahun yang cukup mengesankan. Emm,,  sepertinya bukan hanya cukup, tapi sangat mengesankan. Banyak hal yang aku pikir mustahil terjadi, ternyata terjadi di waktu yang tak disangka sama sekali. Ada juga hal yang aku pikir tidak akan aku dapatkan dalam waktu dekat, ternyata wow..  amazing parah. 

Begitulah, Tuhan maha baik kepada setiap makhluknya. Banyak sekali ucap syukur yang aku elukan tahun ini. Bukan berarti tahun sebelumnya Tuhan tidak baik padaku, tapi kesadaranku atas nikmat Tuhan serasa tumbuh lebat tahun ini. 

Namun sayangnya, blog ini kosong selama lebih dari satu tahun. Sedih banget rasanya, banyak hal terjadi namun tak ada dokumentasi baik gambar maupun tulisan. Padahal nih ya, awal mula aku ngeblog tujuannya untuk mendokumentasikan kegiatan sehari-hari agar suatu saat bisa dikenang tanpa harus repot bercerita kembali sampai mulut berbusa. 

Kesibukan yang membuat badan bergerak banyak, otak terlalu banyak berpikir dan waktu yang terasa berlalu sangat cepat. Ketiga hal tersebutlah yang selama ini menjadi alasan untuk menunda menulis. Padahal gaya tulisanku nggak kaku-kaku banget, santai dan tidak terpaku pada EYD. Tapi ya gitu, masih aja beralasan. 

Tulisan ini memang sedikit menghakimi diriku sebagai owner sekaligus author satu-satunya di blog ini. Aku yang dulu katanya suka menulis, ujung-ujungnya menyerah dengan alasan klasik; sibuk. 

Ataukah sebenarnya aku tidak suka menulis? Hm... Perlu diselidiki lebih lanjut nih. 

Sebagai ritual penebusan dosa, mungkin aku akan kembali menulis terhitung sejak tulisan ini dipublish. Kembali aktif mengomel, curhat, mengulas atau bahkan berkomentar tentang topik tertentu. 

Ah,  sepertinya hanya bualan. Masih kemungkinan. Sepertinya tidak begitu ikhlas. 

Akupun sebenarnya masih ragu, tapi apapun itu, aku akan mencobanya sebisaku. Mungkin dimulai dengan menulis hal-hal yang sempat terlewat satu tahun belakangan, menulis resep temuan terbaru yang endul atau mengulas tentang para youtuber yang sering aku tonton. 

Sepertinya cukup sekian dulu. Mohon maaf jika terkesan seperti menghakimi diri sendiri, tapi jika tak begini, bisa-bisa aku lupa caranya menulis lagi. Terimakasih sudah berkunjung. Sampai jumpa di tulisan berikutnya. 

You May Also Like

2 komentar

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)