Kenanganku Bersama Folkom Jepara #DaftarOdop6

by - 21 Agustus

Tahun 2016 menjadi tahun yang cukup berkesan buatku. Banyak hal tak terduga yang aku alami pada tahun tersebut. Senang, sedih, bahagia dan mengharukan seakan bertumpuk di tahun tersebut. Sayangnya tak ada kenanganku bersama doi yang sekarang menemaniku. Kami mengarunginya setelah tahun tersebut.

Baru dua tahun mentas dari usia 20 ternyata menjadi lecutan tersendiri. Banyak hal yang mungkin bagi orang lain bisa dilakukan di usia sebelum 20, baru aku lakukan di tahun tersebut. Tapi tak jarang pula yang justru mendapatkannya diatas usia 25 atau malah lebih. Dududu, telat sih, tapi gapapa daripada nggak sama sekali hehe. 

Salah satunya adalah kesempatan untuk mengenal berbagai komunitas yang ada di Jepara melalui Folkom atau Forum Lintas Komunitas Jepara. Forum ini berawal dari sebuah ide untuk mengadakan kegiatan di alam terbuka bersama para pegiat komunitas di Jepara. Kebetulan saat itu aku ditunjuk menjadi narahubung. Sebuah kesempatan pertama yang menurutku tak begitu spesial. Aku anggap seperti piknik biasa yang hanya diikuti beberapa orang saja.


Ternyata aku salah, Jumlah peserta yang sekedar bertanya maupun mengkonfirmasi keikutsertaannya sangat melebihi ekspektasi. Sangat jauh dari dugaan awal dengan jumlah komunitas yang sangat jauh dari perkiraaan. Sejak saat itu aku percaya bahwa di Jepara banyak sekali komunitasnya, hanya saja belum terendus media #halah.

Sejak saat itu, aku jadi lebih sering mengikuti kegiatan di luar rumah yang berhubungan dengan banyak orang. Banyak pengalaman yang aku dapatkan, jauh dari yang pernah aku bayangkan. Ada beberapa kisah jalan-jalan yang akhirnya aku tulis disini. Semuanya berawal dari kegiatan ini. Kadang aku merasa tak yakin dengan keadaanku sekarang karena tak pernah terbayang sebelumnya aku akan memiliki teman sebanyak ini.

Sayangnya, aku tak begitu mengenal mereka. Saking banyaknya. Biasanya aku hanya mengenali wajah dan asal komunitasnya, sangat sulit untuk mengenali lebih jauh. Ingatanku cukup sulit untuk mengingat nama orang baru Hehe. Biasanya hanya aku simpan nomor handphonenya sesuai yang tercantum di daftar hadir untuk menambah daftar kontak. Siapa tahu suatu saat akan membutuhkan bantuan atau informasi dari mereka. Anggap saja untuk membangun jaringan. 


Begitulah kira-kira kisah kenangan yang tak akan aku lupakan. Sebuah titik masa yang mengubah aku yang dulunya pendiam dan tak begitu dikenal menjadi sok femes dan sok akrab dengan siapapun. 

Ini kisahku, mana kisahmu?
#DAFTARODOP6

You May Also Like

0 komentar

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)