Antara Aku, Wishlist dan Festival Belanja 11.11 Lazada

by - 05 November


Sebagai blogger yang masih terus belajar dunia blog, tentunya aku tak pernah lepas dari internet. Entah melalui media smartphone maupun laptop dan sejenisnya. Hampir setiap jam selalu berhubungan dengan internet, kecuali saat tidur karena selalu flight mode yang aku pilih demi ketenangan tidurku setiap malam. Berhubungan dengan internet, mau tak mau harus sanggup melihat godaan yang berseliweran dimana-mana. Entah di media sosial atau di running commercial yang sering muncul tiba-tiba. Dan sebagai perempuan, wajar dong aku mupeng banget sampai ke ubun-ubun paling atas.

Biasanya, setelah kejadian mupeng seperti itu akan berlanjut pada sengaja mencari produk yang dirasa perlu dan butuh. Meskipun pada akhirnya gagal beli karena dirasa kurang perlu dan kurang butuh pada saat itu. Sebut saja windows shopping.

Ada yang sering kaya gini? Atau cuma aku aja ya?

Berbelanja online, saat ini, memang sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah dilakukan oleh siapapun. Mulai dari produk standar yang ringan dan mudah dibawa hingga yang berat dan butuh jasa ekspedisi khusus untuk mengirimkannya, seperti furniture, hiasan dinding yang super besar dan lain sebagainya.
Berbelanja tanpa keluar rumah menjadi satu daya tarik tersendiri bagi kaum millenial yang cenderung malas keluar rumah tapi sulit menahan rasa pengen beli ini, pengen beli itu yang menggebu. Meski tak melihat barangnya secara langsung, tapi dari gambar yang dipajang sudah sanggup memberi kesan bahwa barang tersebut layak dibeli. Huh, dasar laper mata!

Wishlist Adalah Koentji!


Kalau sudah begini, aturannya harus dirubah dan perlu tegas pada diri sendiri. Sebisa mungkin membeli barang yang memang dirasa perlu dan memang dibutuhkan. Salah satu caranya adalah dengan membuat wishlist. Wishlist yang kubuat ini  berdasarkan pada barang yang aku incar sejak beberapa bulan yang lalu di online shop secara acak. Beberapa masih berdasar pada asas keinginan dan selebihnya menggunakan asas pengen aja. (please jangan ketawa di paragraf ini)

Kenapa Wishlist?

Meskipun agak gimana gitu, tapi pasti ada aja yang nanya kaya gini. Dan harap maklum, karena aku bukan bagian dari kaum crazy rich yang bisa belanja apa aja kapan aja tanpa perlu pikir panjang. Jadi ya harus dibikin daftar pembelian lengkap dengan daftar harganya sesuai budget yang pas pasan. Jika belum bisa dibeli sekarang, dicatat saja dulu agar tak lupa sambil menunggu kesempatan yang tepat.
Selain itu, mencatat wishlist juga dapat membantu kita mengambil keputusan untuk membeli barang kebutuhan lainnya yang benar-benar kita butuhkan. Sehingga budget yang ada bisa 
dialokasikan ke dua objek berbeda namun sama urgentnya.

Alhasil, kebutuhan dan keinginan bisa terwujud meskipun nyicil satu persatu. Dan inilah penampakan Wishlistku yang receh, Saudara Saudara....

Hwaaa... Ada Festival Belanja Lazada 11.11

Asik nih, saat baru mikirin gimana bikin wishlist penuh tanda checklist, ternyata ada kabar gembira untuk kita semua (dilarang nyanyi). Sebentar lagi akan ada Festival Belanja Lazada 11.11, yaitu Diskon Terbesar 24 Jam dari Lazada. Sesuai namanya, festival ini akan berlangsung pada tanggal 11 bulan 11. Karena hanya terjadi setahun sekali dan masih awal bulan, sepertinya sangat sulit dilewatkan.

Pada hari tersebut, selama 24 jam, lazada akan memberikan banyak diskon dan promo yang bisa kamu dapatkan sambil mengisi weekend karena kebetulan tanggal cantik 11.11 ini jatuh pada hari Minggu. Beberapa program menarik 11.11 yang ditawarkan Lazada adalah Wonderland, Shake It, Slash It dan Flash Sale. Untuk lebih lengkapnya langsung aja cuss buka aplikasinya di hpmu sekarang.
Bocoran dikit, nih! 



Aku sendiri sengaja mengosongkan jadwal di hari Minggu ini demi bisa belanja di lazada sepuasnya. Cukup siapkan posisi duduk yang uenak, kuota yang mencukupi dan selalu pegang catatan wishlist di tangan. Semoga bisa membeli minimal setengah dari wishlistku, atau mungkin semuanya jika diijinkan. Yakin aja sih, namanya Festival Belanja pasti banyak diskon tak terkira, bahkan hingga 99% atau Hampir Gratis. Yuk rayain hari kemerdekaan belanja ini dengan bijak, sampai jumpa di 11.11 ya!

You May Also Like

4 komentar

  1. Kalau ga ada wishlist belanja jadi kurang terkontrol ya mbak

    BalasHapus
  2. Nah aku seharian ini juga ngosongin waktu di rumah terus berburu wishlist ku juga mbak Ulya
    smoga terwujud wislistnya yah mbak ^_^

    BalasHapus
  3. keinginannya cukup banyak juga dan ada 11.11 ya mumpung ya

    BalasHapus
  4. awuwuuwwuuwu... banyak bgt wishlistnya. dapat semua?

    BalasHapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)