Anak #TwitterJepara Ngumpul Lagi

by - 10 Desember


Disclaimer : Tulisan ini udah delay lama banget, sejak event pertama kali ngumpul. Kalah niat diiringi sama beberapa aktivitas nggak penting yang lain, dan baru kali ini berhasil muncul di blog. Telat nggak papa, daripada nggak sama sekali *beladiri*. Dan akhirnya tulisan ini ditulis seminggu setelah event ngumpul ketiga bareng Anak #TwitterJepara. 

Anak #TwitterJepara Ngumpul Lagi - Beberapa bulan lalu sempat ramai anak twitter di seluruh penjuru negeri pada ngumpul di dunia nyata alias kopdar. Mereka menggunakan #AnakTwitterHarapNgumpul untuk meramaikan. Dan Anak #TwitterJepara nggak mau kalah dengan yang lainnya dong. Harus dan merasa perlu turut meramaikan. 

Di Jepara, yang menurutku pengguna twitternya hanya sedikit, ternyata SALAH BESAR. Saat  agenda acara ngumpul dihare ke twitter, responnya cukup banyak. Bahkan aku cukup kaget, ternyata wong Njeporo o gaul ya, nganggone twitter

Sampai sekarang, Anak #TwitterJepara udah mengadakan tiga kali acara Ngumpul Bareng. Dan pastinya akan lebih banyak lagi agenda lainnya ke depan. Berikut rangkuman event Ngumpul kita selama ini.

Event Pertama

Pertama kali Anak #TwitterJepara Ngumpul saat #AnakTwitterHarapNgumpul masih hangat-hangatnya. Perasaan baru kemaren banget tapi saat aku lihat kembali ternyata acaranya sudah 5 bulan yang lalu, Juli. Nggak kerasa banget.


Waktu itu kita ngumpul di Djago Resto & Cafe. Terkesan berkelas memang buat kaum missqueen kaya kita. Sempat ada yang merasa keberatan, termasuk aku yang nggak biasa datang ke tempat hits kaya gitu *haha*. Tapi it's ok. Prinsipnya kita ngumpul, nggak harus makan. Meskipun tempatnya di kafe, kita tetap mengedepankan keasikan. Makan nggak makan yang penting kumpul. Pesan masing-masing, bayar masing-masing. Pilihan tempat di tengah kota cukup baik untuk akses dari arah manapun. Tidak jauh dan tidak terlalu dekat kecuali yang rumahnya di kota.

Acaranya cukup seru, ada sekitar 20 orang yang hadir. Karena masih awal, kita lebih banyak perkenalan dan kepo dengan akun masing-masing. Selanjutnya, kita bersua di grup whatsapp yang sudah disiapkan. Berikut beberapa foto kala itu yang dibagikan beberapa teman di media sosial.




Event kedua

Oh ya, ada yang terlewat. Saat di Djago Resto kita sempat membahas pertemuan selanjutnya. Maklum lah, komunitas baru yang masih hangat-hangatnya. Bawaannya pengen ngumpul terus, ya nggak sih?.  Selain nggak ada yang dibahas juga sih sebenarnya.

Pasca itu, kita masih bahas lagi di grup WA Satu persatu anggota nambah dan kian hari makin ramai. Makin semangat buat kopdar lagi. Yuhuuu


Daaan... Akhirnya kita kopdar lagi dong. Sesuai jadwal banget. Satu bulan setelah event Ngumpul pertama. Kali ini agak melipir ke tepi pantai, tetap di kafe kok, tapi di tepi pantai. Kita ambil hari Minggu karena satu-satunya tanggal merah dalam satu minggu. Meskipun dengan konsekuensi tempat yang bakalan ramai banget. Apalagi di sore hari.

Let it flow, nggak perlu mikirin itu. Tujuan kita cuma satu, Ngumpul. Dan jangan lupa juga, ngumpulnya kita punya banyak nilai plus. Termasuk yang dibawah ini:


Sejauh ini, setiap ngumpul kita ngga mau serius serius banget kaya DPR lah. Niat ngumpul ketemu teman dunia maya aja. Nggak usah dilebih-lebihin. Jadi kalo ada yang nanya kita bakalan ngapain disana?, jawab aja : NGUMPUL.

Event ketiga

Nah, ini yang masih segar di ingatan, tapi agak lupa sih. Setelah tiga bulan hiatus dan nggak ada pergerakan, akhirnya kita ngumpul lagi. Setelah disodok (baca : didesak) ngalor ngidul baik di grup WA maupun twitter oleh beberapa oknum yang suka kangen ngumpul, akhirnya tercetuslah sebuah kesepakatan yang waktu itu sebenarnya masih ragu untuk ditetapkan. Kita ngumpul lagi di hari dan tanggal sekian (cek gambar).


Selain itu, mendekati hari H ngumpul ada twit dari akun twitterJeparaHariIni yang agak nyambung nih sama suasananya. Pas dong, langsung tebar tebar jaring dan makin banyak yang tertarik masuk grup. Baiqlaaa.... Bakalan makin rame nih kayaknya.




Daan yeeeeeay, akhirnya ngumpul lagi. Tempatnya masih sama seperti sebelumnya. Ya gimana ya, abis tempatnya enak sih. Deket banget sama pantai. Apalagi ada yang kaya gini, kan bonus banget buat yang suka.


Apa Saja Yang Dibahas?

Yawlaaa, aku suka bingung kalo ditanya kaya gini. Seperti yang aku tulis di atas, tujuan utama kita ke lokasi adalah Ngumpul. Soal materi, BEBAS. Mau nanya akun masing-masing, boleh. Mau bagi-bagi duit, boleh. Mau tebar pesona, boleh banget. Mau bagi undangan, emm... jangan dulu. Aku duluan kalo yang ini.

Jadi, nggak ada alasan lagi buat malu-malu Ngumpul sama Anak #TwitterJepara ya. Aku bilang gini ya karena banyak yang nggak jadi ikutan ngumpul karena merasa nggak kenal atau malu buat nyapa duluan. Kita ini sama-sama kaum missqueen dari peradaban twitter kok, open banget sama siapapun. (Pencitraan banget ini sih)

Masa Cuma Ngumpul Aja, Mbak?

Sebenarnya sih nggak juga, kita yakin potensi kita besar untuk ke depan. Tapi apapun itu, enaknya kita mulai dulu dengan Ngumpul Asik biar saling kenal. Bukan tak mungkin suatu saat kita bisa bermanfaat bagi khalayak. Aamiin. Nah, bagi yang berminat masuk grup bisa tuliskan komentar di bawah atau japri aku di twitter @haiulya. Atau bisa langsung chat WA di nomor yang ada di bio blog ini dengan password #TwitterJepara. 
Yuk Ngumpul Bareng!, Twitteran mulu, nggak pengen ketemu langsung apah?!

Terimakasih, sekian dulu cerita tentang Ngumpulnya Anak #TwitterJepara. Tunggu ceritaku tentang Anak #TwitterJepara Ngumpul Lagi  selanjutnya ya. Happy Blogging!


   

You May Also Like

32 komentar

  1. kalau sudah ngumpul pastinya ramai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, rame banget. Bikin kangen ngumpul gitu jadinya.

      Hapus
  2. Event offline seperti ini pasti mengasyikkan. Apalagi untuk orang daerah sepertiku. Jepara masih mending banyak pengguna twitter dan mungkin blogernya juga, di daerahku aku masih merasa kesepian.

    BalasHapus
  3. Enak sih bisa ngumpul2 kayak gini, ingin nyoba.. tapi, entah kenapa, aku ada perasaan socialphobia, ga begitu doyan ngumpul2, tapi ingin.. ah, entahlah.

    BalasHapus
  4. Saya kira nama alat anti malasnya itu lang Ling Lung. Ternyata bukan tho

    BalasHapus
  5. Cakeepp niih...kalo kaya gini.
    Karena silaturahm yang bener yaa...ketemuan, bukan sapa-sapaan lewat sosmed.

    Tapi bisa yaa...bisa langsung akrab.
    Kereen...keren.

    BalasHapus
  6. Aku pas pertama mau ikut tapi jadwal tabrakan. Jadi batal deh. Ternyata udah ngumpul beberapa kali

    BalasHapus
  7. Wah kalian aktif sekali berjumpa. Pasti jadi pertemanan yg akrab dan hangat ya

    BalasHapus
  8. Waaah seru banget ya kopdaran, kalau acara ngumpul gini seru banget ya jadi tambah teman di dunia nyata, bukan hanya dunia maya, makin kompak deh anak twitter Jepara

    BalasHapus
  9. Kalau ketemuan masih ngobrol lewat twitter atau langsung ngomong ngga? hehehe. aku udah lama ngga ngumpul dengan anak twitter pontianak

    BalasHapus
  10. hasseekkk ... seru pastinya ketemu sama teman dr dunia maya. Biasanya cuma mention2an, eh ini bisa main teriak aja panggil nama,, lebih afdol.. hahaa

    BalasHapus
  11. ANAK TWITTER!!!
    seru bats yaaa kalo kumpul
    duh ku jarang ikut yang di Semarang, hiks
    jadi pengen kaan
    pen tau kerecehan2nya

    BalasHapus
  12. Seru sekali dan pastinya rame kalau pada ngumpul . apalagi satu daerah seperti jepara

    BalasHapus
  13. Asyik ya bisa silaturahmi, akhirnya ketemu juga secara nyata. Semoga acara ini bisa berkelanjutan dan bisa bermanfaat juga untuk yang lainnya.

    BalasHapus
  14. Mna dari Jepara? Wah sekamping dong kota, hehe lebih tepatnya kampung kelahiran ayahku. Bpleh lah kapan kapan aku ke Jepara kita meet up yaa. Dulu saat kecil seringbngt ke Kepara, hampir setahun sekali hehe.

    BalasHapus
  15. Kereeennn nih, hanya melalui twitter malah bisa jadi temen akrab dan sering ngumpul.
    Enak banget ya zaman sekarang, semua medsos beneran bikin kita punya banyak temen :)

    BalasHapus
  16. Keren nih Jepara punya komunitas gini. Kalau di Kendal cuma ada Komunitas Instagram Kendal. Ah jadi kange Jepara deh setelah baca postingan ini. Semoga aku bisa berlibur ke Jepara lagi.

    BalasHapus
  17. wah kalau ngumpul pasti tambah teman dan pengalaman..mau missquuen atau qwayaa..enggak bakal ada beda. Kan sama-sama #anaktwitter to?
    Salut untuk semangat silaturahminya!

    BalasHapus
  18. Twitter itu media sosial yang menurutku msh asyik :D
    Ya walau kadang ada boot2 nyebelin yg kempen2 ttg politik tapi msh banyak guyonan receh di sana. Seru yaaa kumpul2 ma anak Twitter :D

    BalasHapus
  19. Wes kayaknya acarannya anak mudaaaaa bangetttt, ya. Gimana kalau nanti kumpul lagi kalian ngadain acara yg isinya tentang keilmuaan tentang anak muda banget gitu lho. Misalnya ngundang pembicara gimana ngehadepin kalau putus cinta, atau gimana caranya jadi pemuda dan pemudi yang berprestasi atau bikin kegiatan seru misalnya membatik dll.

    BalasHapus
  20. lah seru banget kumpul sama ank twitter. ku rindu masa masa di twitter yang receh.

    BalasHapus
  21. wah seru ya, emang bener sih komunitas tuh bikin luas persodaraan ya apalagi kalo konsisten ngadain event jadi makin semangat mengagagas ide ya mba.

    BalasHapus
  22. Aku dulu juga anak twitter banget soalnya pas masih ngantor pake aplikasi di pc nya. Hihi sekarang juga masih maen twitter tapi emang ga seaktif instagram. Hehe. Seru ya pada kopdar gini

    BalasHapus
  23. Saya lebih sering jadi silent reader aja di Twitter. Aktif paling kalau lagi nge-buzzer. Tapi, suka kepoin Twitter. Apalagi kalau lagi ada yang receh. Bisa bikin ngakak banget

    BalasHapus
  24. Seru ya anak twitter mulai hidup lagi sekarang. Yang lama pegi sudah kembali lagi.. semoga semakin aktif (yang positif) ya..

    BalasHapus
  25. keren banget ini
    ada komunitas twitter
    saya juga pengguna twitter aktif
    tapi di sini blm ada nih komunitasnya
    hmm..sepertinya boleh nih dibikin juga

    BalasHapus
  26. Anak twitter ternyata masih aktif sampe sekarang yaa.. keren. Jadi pingin tau komunitas anak twitter di Jogja :))

    BalasHapus
  27. Waahh Jepara keren masih banyak yang aktif di twitter, pada kompak-kompak pula. Kumpul komunitas gini selain bisa nambah teman juga bisa memperluas jaringan siapa tau dapat job dari sesama anggota atau malah dapet jodoh, hehehe.

    BalasHapus
  28. Seru banget pastinya kalau udah ngumpul ya mbak... Masak cuma ngecuit di Twitter hehehe... Ngecuit langsung aja bareng teman-teman

    BalasHapus
  29. Nggak kebayang deh kalau ngumpul setelah selama ini ngobrol di dunia maya. Pasti seru banget ya mba. Ada yang ketemu jodoh nggak? Hahahha

    BalasHapus
  30. Pastinya kalau ada acara kopdar begini bakal nambah teman yaa

    BalasHapus
  31. seru banget kak, sambil ngebahas yg receh receh juga gak? :"D

    BalasHapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)