Baju Batik Terbaru 2019

by - 18 Februari

Baju Batik Wanita Terbaru 2019 - Berkembangnya dunia fashion yang semakin beragam, tentu akan semakin mudah bagi kita untuk menentukan jenis pakaian yang ingin dikenakan. Misalnya saja, ketika Anda ingin menghadiri sebuah acara, maka dengan banyaknya trend baju terbaru yang tersedia saat ini Anda tinggal memilih yang paling sesuai saja. Namun dari sekian banyaknya model baju yang ada. Baju batik wanita tetap menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin tampil lebih cantik dengan gaya yang lebih formal.

Batik yang menjadi warisan budaya Indonesia ini seakan tidak ada matinya. Jika diperhatikan, baju ini tetap menjadi pilihan dalam berbagai macam kesempatan. Mulai dari baju batik kerja, baju batik kondangan, hingga acara-acara formal lainnya. Bahkan tidak jarang batik dijadikan sebagai pakaian casual dengan gaya yang lebih santai untuk sehari-hari.
Kini untuk Anda yang menyukai pakaian batik dan ingin tampil lebih modis dengan baju batik yang Anda miliki. Maka beberapa model baju batik untuk wanita di bawah ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk berbagai macam acara yang Anda hadiri.

Model Baju Batik Wanita Terbaru 2019

Mengingat model baju batik yang semakin beragam, Anda semakin memiliki kesempatan untuk bisa tampil lebih modis dan trendi dengan baju batik yang Anda miliki. Bahkan beberapa model baju batik khusus wanita di bawah ini bisa menjadi rekomendasi gaya baju batik trendy masa kini:

Dress Batik


Model batik seperti ini memang sangat umum digunakan. Selain modelnya yang simple, batik ini juga cocok dikenakan untuk berbagai acara. Misalnya saja seperti kondangan, acara wisuda atau perpisahan, hingga acara formal lainnya. Selain itu, batik ini juga bisa dikenakan untuk acara yang lebih santai. Misalnya saja, seperti ke Mall, pergi ke rumah teman, dan lain-lain. Atau bahkan bisa juga menjadi busana kerja terbaik bagi Anda.

Dress Batik Panjang


Selain model dress batik pendek, Anda juga bisa mengenakan model dress panjang seperti yang satu  ini. Untuk model ini, bisa dikenakan untuk mereka yang mengenakan hijab. Dimana modelnya yang lebih tertutup akan membuat tampilan Anda semakin elegan. Bahkan jika Anda mau, Anda bisa memadukannya dengan aksesoris lain yang semakin cantik. Selain itu, agar terlihat semakin serasi. Anda juga bisa pilih warna atau motif hijab yang senada atau warna polos.

Dress Batik dengan Pundak Terbuka


Model baju batik yang satu ini memang sedang trend di kalangan anak muda jaman sekarang. Selain modelnya yang lebih trendi, batik ini juga terkesan lebih casual. Bahkan tidak sedikit anak muda yang mengenakan baju batik ini dalam berbagai macam kesempatan, misalnya saja pergi ke hajatan teman, ke Mall, jalan-jalan, dan lain-lain.

Dress Batik Formal


Model dress batik formal seperti ini bisa Anda kenakan untuk menghadiri acara-acara resmi, misalnya saja seperti acara dinas, meeting dengan klien, acara pernikahan, hingga menjadi baju kerja yang bisa dikenakan sehari-hari. Dengan batik model ini tentu tampilan Anda akan semakin elegan dan terlihat berwibawa. Selain itu, modelnya pun juga terlihat lebih simple tanpa banyak aksen di bagian lain.

Batik Model Sanghai


Batik dengan kancing model sanghai seperti ini memang bisa dikatakan sudah ada sejak dulu. Namun saat ini kemunculannya menjadi trend dan bahkan banyak dipilih sebagai busana wanita terbaik. Anda bisa memilih model batik sanghai seperti ini untuk menghadiri berbagai acara, baik itu yang formal atau pun semi formal.

Selain itu, model batik sanghai juga banyak dipilih untuk busana perayaan imlek. Dimana modelnya yang mirip dengan baju China membuat batik ini sangat cocok untuk perayaan imlek. Meskipun Anda bukanlah turunan Tionghoa yang harus merayakan imlek. Namun biasanya saat perayaan imlek berbagai tempat kerja akan merayakan untuk penyambutan tahun baru ini. Dimana baju batik ini bisa menjadi salah satu busana pilihan Anda.

Batik Kutubaru


Batik kutubaru menjadi salah satu model busana batik terbaru yang bisa Anda pilih. Meskipun modelnya hampir mirip dengan kebaya kuno. Namun model batik ini cukup trend di kalangan remaja hingga orang dewasa. Bahkan tidak sedikit para mahasiswa yang memilih model batik ini sebagai baju wisudanya. Anda bisa menggunakan batik kutubaru untuk berbagai macam acara, misalnya saja seperti ke kondangan, pergi ke acara pernikahan teman, menghadiri rapat, dan lain-lain.

Batik Kombinasi


Salah satu model baju batik wanita yang cukup banyak diminati adalah batik kombinasi. Dimana batik ini mengkombinasikan antara motif batik dengan kain polos. Selain itu, modelnya biasanya digunakan untuk batik atasan dengan bahan celana atau rok polos. Model batik ini memang sengaja dipilih karena desainnya yang lebih simple dan trendi. Anda bisa mengenakan baju batik ini untuk berbagai acara, seperti busana kondangan, baju kantor, ataupun untuk acara formal lainnya.

Batik Atasan


Batik atasan seperti ini memang yang paling umum dipilih. Selain bisa dipadu padankan dengan bawahan lain. Anda juga akan terlihat semakin cantik dengan model batik seperti ini. Modelnya yang sangat simple tanpa mengurangi ke eleganitas dari batik itu sendiri. Membuat baju ini menjadi pilihan terbaik untuk busana formal wanita. Tidak jarang dari mereka yang menggunakan batik ini sebagai baju kerja ataupun untuk menghadiri acara-acara bertema formal lainnya.

Batik Tali Depan


Batik atasan model tali depan seperti ini juga bisa menjadi pilihan Anda. Dimana model baju blouse seperti ini bisa dikenakan untuk berbagai macam acara, misalnya saja pergi ke kondangan, baju kerja sehari-hari, ataupun baju yang bisa dikenakan saat Anda pergi. Modelnya yang cukup simple dengan aksen tali di bagian depan akan menambah tampilan Anda menjadi lebih trendi dan bahkan lebih keren lagi. Model seperti ini juga cocok dikenakan untuk orang dewasa.

Batik dengan Model Kancing Depan


Selain batik tali depan, ada model lain yang bisa Anda pilih, yaitu batik dengan model kancing depan seperti ini. Dimana bentuknya yang cukup simple dan elegan membuat batik ini menjadi pilihan bagi kebanyakan kaum wanita. Biasanya model batik seperti ini banyak di kenakan tanpa harus mengenal usia. Mereka yang masih muda, remaja, hingga orang dewasa pun bisa mengenakan batik dengan model yang satu ini. Jadi, tidak ada salahnya jika batik model kancing depan menjadi pilihan Anda.

Dari beragam model baju batik wanita terbaru 2019, Anda bisa menentukan baju batik yang paling sesuai dengan tema acara Anda. Dimana baju batik di atas umumnya bisa dikenakan untuk berbagai acara baik yang formal maupun semi formal. Selain itu, untuk Anda yang menginginkan baju batik dengan model yang lebih trendi dan kekinian. Maka belanja di situs belanja online terpercaya iLotte.com bisa menjadi pilihan yang paling tepat untuk saat ini. Tersedia pilihan berbagai model batik terbaru dengan motif yang sangat beragam.

You May Also Like

29 komentar

  1. Batik sekarang udah bisa dipakai di mana pun, acara apa pun, dan kapan pun kita mau, asal modelnya sesuai ya. Saya juga lagi gandrung pakai batik euy ...

    BalasHapus
  2. Suka sm semua model baju batiknya, udah lama gak beli baju batik sejak gak ngantor. Skrg mulai kerja lagi, butuh lagi baju batik.
    Makasih rekomendasi model batiknya, kayaknya mau buat long dress mix batik sm kain polos.

    BalasHapus
  3. Dress batiknya bikinku jatuh cinta.
    Lebar di bawah model A-line ini kesukaanku banget.
    Tampak anggun yaa...batik ini di segala suasana.

    BalasHapus
  4. Dulu pakai batik sering dipanggil Pak Lurah atau apalah itu kesannya seperti orangtua. Tapi, sejak batik sudah menjangkau seluruh Indonesia jadilah tren dimana-mana apalagi sejak hari batik dicanangkan yaa.

    Itu model baju batik terbarunya kece-kece deh. Sayang, kalo untuk model batik cowok cuma gitu2 aja. hahaha

    BalasHapus
  5. Dari kapan hari pengen jahitin model baju kayak kutubaru itu belum terwujud heheee
    Btw itu Dress batik panjangnya bagus banget model busananya mbak,,, calm bangett uwuu, Nggak ada matinya deh kalau pakai baju batik, sellau syuka hehee

    BalasHapus
  6. Kalau aku suka rekomend ke bini yang pake tali, karena pendek orangnya dan rada ndut hihihi.. ya biar gimanapun namanya laki ya pelru bini tampil cihuy jadi ya perlu disesuaikan ngga tenggelam kegedean, harus pas batiknya.

    BalasHapus
  7. Baju batik sekarang banyak ya modelnya, jadi bisa dipakai di banyak acara, saya suka deh dress batiknya

    BalasHapus
  8. Aku naksir yg model sanghai. Pengen model lain juga sih tapi bukan yang kutubaru. Soalnya bokongku kan gedhe, hahaha

    BalasHapus
  9. Batik kombinasi itu lucuuu :D
    jadi bisa dipakai utk acara yang enggak terlalu formal juga, emnurutku sih ya.
    Aku dah lama banget gak beli batik, moga2 bisa beli batik baru dalam waktu dekat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. typonyaaaa haha #menurutku maksudnya.
      Kmrn aku liat batik tunik bagus, moga2 wiken ini bisa beli batik, soalnya kalau ada acara resmi suka bingung pakai baju apa hehe

      Hapus
  10. batik itu memang ya, cocok dimodif jadi model pakaian apa aja. Aku suka dengan yang dres batik, ga capek cari bawahannya lagi

    BalasHapus
  11. aku lagi ngincer dan pengen beli dress batik yang modelnya panjang nih, yang long dress gitu buat kondangan hehe, soalnya simple dan elegant lihatnya

    BalasHapus
  12. Dress batik aku suka..
    Biasanya beli kain batik meteran gitu terus Anyer ketukang jahit..

    Nah..ini jadi rekomendasi buat aku..cara gampang dapat dress batik..

    Batik cocok dipakai di segala kesempatan.., bahkan baju tidur dari kain batik ya..

    BalasHapus
  13. Batik atasannya naksir juga nih. Cocok ya buat ke segala acara formal maupun santai. Dulu belanja batik itu kain panjang meteran terus dijahit secara khusus. Kini sudah bisa beli baju batik jadi. Lebih praktis

    BalasHapus
  14. Batik kutubaru dan rok lipit andalanku selain gamis buat kondangan :D

    BalasHapus
  15. Batik itu fashion yang long last dan tidak pernah ditelan jaman. Bisa di mix and match dengan dress atau atasan lain ditambah lagi sekarang bisa dipakai ke acara apa saja.

    BalasHapus
  16. Auw auw auw, itu dress batik dan batik kutubarunya cantik amat. Aku punya dress batik, tapi sayang panjang lengannya masih kurang, huhuhu.
    Batik sekarang emang cucok meong buat dipakai kemana-mana ya mbak, terlihat anggun dan mempesona

    BalasHapus
  17. Aku suka banget batik. sekarang semakin banyak model baju batik yang ok banget, semakin suka pakai batik :)

    BalasHapus
  18. Iyap aku Juga bangga banget kak klo pakai batik,, dah gitu sekarang modelnya bagus2 jadi banyak pikihan

    BalasHapus
  19. Ya ampun, baju batiknya lucu-lucu banget sih mba. Aseliii, bikin mupeng. Mumpung tanggal muda, jadi pengen beli baju kaannn

    BalasHapus
  20. Aku suka nih model batiknya semua. Sekarang sih pakai batik nggak mesti ke acara resmi ya kayak kondangan gitu.

    BalasHapus
  21. Dress batik panjangnya cakep banget nih buatku, apalagi untuk acara-acara formal pasti kece banget ini. Jadi pengen ngejahit model gitu deh, kebetulan ada bahannya dirumah.

    BalasHapus
  22. Suka yg barik model tali depan, warnanya bagus, modenya juga cucok buat nututpin lemak2 perut hahaaah

    BalasHapus
  23. Cantiknya gamis batik itu ya. Aku naksir deh. Batik sekarang tambah kece karena bisa dikreasikan dengan model apa aja.

    BalasHapus
  24. Cantik ya model nya, baju nya jugakk .. Sekarang batik sdh beragam model nya .. Naksir sm gamis nya 😍

    BalasHapus
  25. Karena aku berhijab. jadi aku pilih model dress batik dress panjang. modelnya lebih tertutup dan tampilannya sederhana namun elegan. bisa dipadukan dengan aksesoris dan warnanyapun cocok buat bu-ibu untuk pergi ke arisan, nobar atau sekedar hangout.

    BalasHapus
  26. Suka deh sama motif2nya mbak, batik ciri khas banget ya Indonesianya. Saya pernah beberapa kali ikut acara menggunakan batik yg motifnya kl gak salah batik jawa gitu

    BalasHapus
  27. Wah koleksi batikku sedikit tapi aku suka sih pake baju batik tuh buat acara formal kan cocok banget sama buat kondangan walau designnya simpel udh terlihat rapih dan formal kalo pake batik tuh👌

    BalasHapus
  28. jadi makin banyak pilihan gaya kreatif yg bisa diaplikasin dengan batik yaa.. makin bangga deh pake batik, gak hanya modis, tapi juga keren karena turut melestarikan budaya Indonesia dengan memakai batik :)

    BalasHapus

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)