5 Tempat Ngabuburit Seru di Jepara

by - 06 Mei

Memasuki bulan Ramadhan tentu banyak sekali hal yang dinantikan, salah satunya adalah momen Ngabuburit dan Buka Bersama. Entah kenapa beberapa tahun belakangan ini sesering itu mendengar celotehan tentang ribeutnya mengatur jadwal buka. Saking banyaknya jadwal berbuka, sampai-sampai tak ada waktu untuk berbuka bersama keluarga di rumah.

Tak mau membahas Bukber lebih lebar, aku akan bawa kalian untuk membahas momen ngabuburit saja. Momen yang identik dengan jalan-jalan sekedar cuci mata sambil menunggu waktu berbuka. Begitu kira-kira penjelasannya. Tentunya banyak sekali pengertian lain tentang ngabuburit yang diyakini masing-masing. Sesuai keyakinan aja. Wkwk, serius banget ini kaya bahas apaan gitu ya.😂😂😂

Nah, berhubung aku tinggal di Jepara, aku mau coba mengumpulkan beberapa referensi tempat ngabuburit yang bisa kalian kunjungi.

1. Alun-alun Jepara
Tempat pertama yang aku rekomendasikan adalah alun-alun. Meskipun sekarang pusat alun-alun sudah berpindah ke alun-alun 2, tapi keseruannya tetap sama. Tempat ini biasanya ramai dengan pengunjung yang sekedar duduk-duduk atau jogging sore sambil menunggu waktu berbuka. Lokasi alun-alun 1 ada di depan kantor Kabupaten Jepara, sedangan alun-alun 2 berlokasi di sebelah selatan terminal Jepara.

2. Bundaran Ngabul
Bundaran Ngabul terletak di Jalan raya yang akan kalian lewati setiap kali berkunjung ke Jepara. Di Bundaran Ngabul terdapat Patung 3 Srikandi yang berdiri kokoh dan mengundang setiap mata untuk mendongak ke atas.

Hampir setiap hari tempat yang semula merupakan tugu simpangan ini ramai pengunjung dan para penjaja makanan. Ngabuburit disini nggak bakalan nyesel deh, soalnya hampir tiap menit selalu ada kendaraan yang lewat. Hihi

3. Pantai
Wah, ini nih. Pasti ada yang pernah dengar 'Belum Ke Jepara Kalau Belum ke Pantai' kan?, iya in aja deh. Wkwk

Fyi aja, tadinya artikel ini mau kubikin memuat tentang pantai-pantai yang cocok untuk ngabuburit. Tapi akhirnya jadi lebih global. Soalnya kalo ngomongin pantai di Jepara itu banyak banget, kalo selama ngabuburit Ramadhan dihabiskan untuk  ngabuburit ke pantai juga nggak akan tepung (terpenuhi).

Beberapa pantai yang selalu ramai pengunjung baik dikala ngabuburit maupun hari biasa diantaranya adalah Pantai Teluk Awur, Pantai Bondo, Pantai Bandengan dan Pantai Semat.

4. Dermaga Pelabuhan Jepara
Selain pantai, Jepara juga punya dermaga, lho. Salah satu yang sering aku kunjungi adalah Dermaga Pelabuhan Jepara. Terletak di desa Ujung Batu. Tempat ini hampir setiap hari dipenuhi pengunjung yang sekedar jalan-jalan atau hunting foto atau pacaran. Hihi

Selain itu, ada juga dermaga Kartini yang dijadikan sandaran (eh, apa sih bahasanya) kapal yang akan menuju ke Pulau Karimunjawa. Aku sering disana lho, nemenin doi mancing. Huhu

5. Pasar Sore Karangrandu
Nah, buat yang suka makan nih tempat kamu. Cocok banget untuk ngabuburit sekalian makan makanan khas Jepara yang dijajakan disana. Mulai dari horog-horog hingga camilan kecil gula kacang pun ada disana. Khusus bagian ini, jangan lupa ajak aku ya kalau kesana. (PEDE)


Nah, itu tadi 5 Tempat Ngabuburit Seru di Jepara yang bisa kalian kunjungi. Semoga bermanfaat dan mengurangi kebingungan kalian. :v

You May Also Like

0 komentar

Udah selesai bacanya?
Komentar yuk, siapa tau isi hati kita sama :)